Officially Weblog Simply Blog
"Best Viewed in Mozzila firefox or Google Chrome."
Simply Blog
Raymond Nourmanda - 112091118 manajemen 2009
Radio Ecekeduth
Request Your song's in Radio Ecekeduth
Officially Weblog Simply Blog
"Best Viewed in Mozzila firefox or Google Chrome."
Simply Blog
Raymond Nourmanda - 112091118 manajemen 2009
Radio Ecekeduth
Request Your song's in Radio Ecekeduth
Social Network
|
Selasa, 22 November 2011 @ 23.43 Bab 3 Metodologi penelitian Data dan sumber data penelitian ini lebih dititikberatkan pada bidang perhotelan yaitu tentang khususnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh perhotelan sebagai penyedia jasa kepada tamu dan pelanggannya sehingga mencapai kepuasan. Serta hal-hal yang berkaitan dengan kualitas pelayanan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Metode yang di gunakan adalah metode quesioner Kuesioner Kuesioner atau daftar pertanyaan merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menyusun pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya tertutup dan terbuka dengan jawaban yang telah disediakan, dan harus diisi oleh responden dengan cara memilih salah satu alternatif jawaban yang tersedia beserta alasannya. Variabel dan indicator Variabel penelitian adalah suatu atribut atau sifat dari orang, obyek atau kegiatan yang memiliki variasi tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan ditarik kesimpulannya (Sugiyono, 2001). Adapun definisi kedua variabel tersebut yaitu : 1. Variabel Dependen (dependent variable) atau variabel tidak bebas, yaitu variabel yang nilainya dipengaruhi oleh variabel independen. Variabel dependen sering pula disebut variabel respon yang dilambangkan dengan huruf Y. 2. Variabel Independen (independent variable) atau variabel bebas, yaitu variabel yang menjadi sebab terjadinya (terpengaruhnya) variabel dependen (variabel tidak bebas). Variabel independen sering disebut predikator yang dilambangkan dengan X. 1. Variabel Dependen, yaitu : Y : Kepuasan konsumen terhadap provider seluler 2. Variabel Indepanden, yaitu : X1 : Kualitas Pelayanan X2 : Tingkat pengguna Variable dan indicator yang di gunakan untuk penelitian kali ini adalah
Dari 31 responden yg di ambil secara random tingkat pengguna provider GSM masih berpihak kepada provider telkomsel dengan prosentase 33% dan indosat dengan prosentase 32% Dan 35% lagi tersebar di provider 3 “three” sebanyak 13% provider axis 6% dan provider XL 16 % Di table ke 2 adalah tingkat pelayanan provider gsm kepada konsumennya, dan terlihat pelayanan konsumen terhadap provider rata sudah cukup baik. Dari telkomsel responden yang merasa pelayanannya baik ada 4 responden,cukup baik ada 5 responden, dan kurang ada 1 responden. dari provider indosat terdapat 1 responden yang merasa pelayanannya baik, 4 responden yang merasa cukup baik, 2 responden merasa kurang dan 3 responden merasa sangat kurang. Dari provider xl terdapat 2 responden merasa baik dan 3 responden yang merasa pelayanannya cukup baik Dari Provider axis terdapat 2 responden yang merasa pelayanan axis cukup baik. Dan dari provider 3 “three” sama-sama terdapat 2 responden yang merasa baik dan cukup baik pelayanannya Tabel 3 Tabel terakhir menunjukan bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap provider yang mereka gunakan. Dan para responden telkomsel 3 responden merasa tidak puas dan 7 merasa puas Indosat terdapat 5 responden yang tidak puas dan 5 responden yg puas Xl terdapat 1 responden yang tidak puas, dan 4 responden yg puas Provider axis terdapat 2 responden yang puas Dan provider 3 “Three” 4 responden merasa puas terhadap kartu yg mereka gunakan. Kseimpulan Dari data diatas bisa di perkirakan bahwa tingkat kepuasan konsumen 80% merasa sudah cukup baik dan 20% merasa belum puas terhadap pelayanan. Label: METODE RISET Comments (0) |
||
Simply Blog © 2010 Created by Raymond Nourmanda.
|